Uncategorized

Panduan Pemula dengan kereta api Sri Lanka

Salah satu poin tak terbantahkan tur Sri Lanka adalah perjalanan di kereta. jaringan luas dan menghubungkan banyak tujuan wisata paling populer di negeri ini. Ada banyak agen perjalanan yang menawarkan rute perjalanan dengan kereta api, tetapi mereka bisa mahal dan preskriptif alam. Jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, itu panduan saya untuk berkeliling dengan kereta api

Perencanaan segala sesuatu

Meskipun kereta menghubungkan banyak kota, ada kesenjangan. Aku merencanakan melingkar rute, mulai dari stasiun Colombo Fort Kandi adalah ke dalam, dan kemudian ke daerah pegunungan di Nanu Oya (untuk Nuwara Eliya) dan kemudian di Ella. Secara terpisah, saya mendapat petak kotor Weligama di Galle, di mana Anda dapat mengambil kereta kembali ke Colombo

pemasangan driver kesenjangan

kunjungan tinggi istana Sigiriya, saya menyewa sebuah mobil dan sopir untuk hari, berhenti dalam perjalanan kembali ke tempat kudus gajah. Tidak ada hubungan kereta api antara Ella dan pantai selatan atau, sekali lagi, saya menyewa mobil dan sopir. Kali ini saya berhenti di tengah jalan untuk mengambil safari gajah di Uda Valavi. Meskipun saya bisa naik kereta api ke Matara, Galle sopir saya pilih buku, jadi saya tidak perlu melihat jam sepanjang hari. Driver, saat aku pergi, atau melalui hotel atau dengan sopir taksi di bus. Biaya tidak berlebihan oleh standar Inggris. Halle untuk melakukan perjalanan di jalur cepat biaya sekitar 11.000 rupee, termasuk tarif (sekitar £ 55)

atau untuk memesan buku?

Beberapa kereta dapat dipesan secara online, dan Anda dapat memesan kereta ini untuk awal dan akhir dari perjalanan jika Anda ingin pastikan untuk membuat sambungan. Tergantung pada seberapa banyak waktu yang Anda memungkinkan di setiap perhentian, Anda harus baik untuk membeli tiket serta Anda pergi bersama jika Anda bepergian dalam kelompok besar atau liburan panjang.

Di mana saya bisa mendapatkan tiket?

Aku menangkap Rajhadani kereta ekspres dari Colombo Fort ke Kandy; kursi reserved dalam biaya layanan udara adalah Rs 1.100 kelas pertama (kurang dari £ 6). Itu pemesanan online mudah. Tempat akan tersedia dua minggu sebelum keberangkatan, dan Anda hanya perlu membuat catatan nomor pemesanan. Setibanya di bandara Colombo karena ada di meja ruang dan taksi tur, Anda akan melihat sebuah counter tepat di luar pintu Mobile. Mereka akan mencetak tiket bagi Anda untuk membuat nomor pesanan Anda dan paspor. Jika tidak, Anda dapat melakukannya ketika Anda sampai ke stasiun

. Rajhadani Express

The Rajhadani Ekspres

ini bukan apa yang Anda sebut mewah dengan standar Eropa, tapi sebum negara dan liburan diisi sisi yang nyaman. Kereta lurches sekitar banyak sehingga memilih bola mana, tidak menjadi perjalanan santai, namun. pesanan Expo Rail bekerja sama Rajhadani Express pada situsnya dikhususkan. Namun, kita mulai dengan dua perusahaan ini terbatas dan mungkin tidak sesuai rencana Anda. Anda dapat memeriksa jadwal online di situs Sri Lanka Kereta Api untuk daftar lengkap dari kereta yang berjalan pada hari-hari Anda rencanakan.

Saat memesan kereta reguler

atau Anda tidak bisa memesan di muka, tergantung pada kereta lain, jika diperintahkan oleh kereta memiliki asuransi atau tidak. Berikut rekomendasi dari kursi 61 situs Human sangat baik, aku memesan up Serangan Nanu Oya untuk mengunjungi Sri Lanka Tours, agen perjalanan yang berbasis di Inggris. Mereka efisien dan yang paling penting, nomor reservasi mengirim diakui di stasiun Kandy ketika saya pergi untuk mengumpulkan tiket. Hal ini jelas bahwa mereka membayar harga untuk layanan ini, tapi tarif mereka tidak berlebihan

. Jika Anda menyimpan link web, menggunakan stasiun grafis

jika koneksi Anda menghemat menggunakan stasiun grafik

mobil dapat dilindungi pertama, kelas kedua atau ketiga. pertama pendingin kelas udara tidak diperlukan, tetapi bisa. Jangan berharap mewah; itu lebih banyak ruang daripada kualitas. Kelas kedua biasanya memiliki empat kursi dalam satu baris, penggemar overhead dan jendela yang terbuka penuh, sedangkan kelas tiga diisi enam kursi di setiap baris.

Ketika aku memesan kereta api dari Kandy ke kelas dua Nanu Oya penuh, jadi saya membeli tiket untuk kelas pertama untuk 1000 rupee (sekitar £ 5), saya diberitahu bahwa tempat duduk kadang-kadang lebih pendiam adalah dirilis pada menit terakhir dengan harga tinggi. Jika pada awalnya Anda mengatakan bahwa kereta sudah penuh, sehingga mungkin layak bertanya lagi beberapa hari lalu. Strategi ini telah bekerja untuk beberapa London bertemu sopir kereta, yang membeli tiket dengan kelas kedua pada menit terakhir

setidaknya setengah dari perjalanan saya keluar pintu seperti itu sosial dan saya dapat membuat gambar yang bagus dari pintu yang terbuka. Aku mencoba untuk tidak berpikir tentang kesehatan dan keselamatan, juga, tapi pasti lebih dekat Kotor ditahan. Satu hit dan saya bisa menawarkan diri bekerja sebagai tambahan pada perkebunan teh Trackside

oleh Nanu Oya Ella pengamatan kelas melekat pada bagian belakang kargo kereta terutama, tetapi juga dengan sepasang neblokirovannye mobil. Saya tidak akan mengatakan kotor jendela menghadap pengamatan yang banyak untuk menulis tentang rumah, setidaknya untuk fotografer tapi jendela yang terbuka luas untuk beberapa gambar pemandangan yang fantastis dari negara saya dan angin sangat welcome.

di Weligama di Galle hop, saya hanya membeli tiket untuk hari karena tidak ada kursi yang terpisah di kereta lokal. Biayanya 60 rupee (sekitar 30 p), dan saya hanya menemukan tempat ketika kereta mulai.

Sebagai hari kedua peluncuran, itu tidak ramai, tapi pada beberapa layanan, sementara saran puncak dari stasiun atas harus mendapatkan tempat, Anda mungkin harus berjuang. Saya tidak suka suara Galle ke kaki Colombo dari perjalanan saya, saya harus membuat jam sibuk dengan barang-barang, jadi saya memutuskan untuk menyewa mobil dan sopir sebagai gantinya. Jika jadwal saya diizinkan, saya bisa memiliki pra-dipesan kereta api di sore hari dengan kursi reserved, bukan hanya sarapan yang terdiri dari

Anak laki-laki berjalan kereta api di Colombo Fort stasiun

Anak laki-laki berjalan kereta di Fort stasiun Colombo

dan satu tip terakhir …

semua tiket yang dikumpulkan di pintu keluar jadi pastikan Anda tetap dicetak (memesan tempat duduk) atau kurang tiket karton (kursi biasa) yang aman sepanjang perjalanan. tiket saya diperiksa inspektur cara Rajhadani Express, tapi tidak di kereta api tersebut.